Perjalanan yang baru saja di mulai

Nepal, 09 april 2017

(Nepal : part 7) perjalanan yang baru di mulai

Jangan pernah percaya kamera seorang petualang, tapi menyelam lah ke dalam ingatan nya akan selalu kau temui senja yang selalu basah di sana

 -M.AAN MANSYUR-

DSC_1222

south annapurna, terihat dari desa ulleri

Puncak bersalju himchuli (south annapurna) pagi ini menunjukan senyum simpul nya yang begitu misterius, terlihat indah memandang puncak bersalju ini dari kejauhan, tapi begitu mematikan saat para anak manusia ingin menyentuh puncak keabadiannya. pagi memang selalu menakjubkan, beragam warna di atmsofer bumi membentuk jingga yang menawan, biru yang seperti primadona di nantikan banyak kehidupan, untuk memulai mimpi dan hidup kembali, menyusun langkah-langkah besar perjalanan, atau berandai-andai di temani segelas teh hangat memandangi puncak himchuli yang menembus langit biru, saya setengah berbisik kepada pikiran dan puncak annapurna yang tinggi menjulang “ini baru langkah awal kamu menjajaki saya (annapurna), perjalanan 1 bulan ini permulaan, melangkah lah lagi menyusuri beragam warna lain di bumi yang maha luas ini, melangkah lah lebih lama lagi menemui jiwa mu yang lainnya yang hampir mati karena kamu tidak pernah memperdulikannya”.

DSC_1193

anak-anak nepal, sungai di dekat birethanti

Tubuh saya di hari ke dua trekking ini masih beradaptasi dengan route trek yang selalu menanjak, pagi ini otot-otot saya terasa kaku semua, alam memang sedang mengajari saya cara bertahan dan harus tahan banting menghadapi banyak pengalaman dan hal baru, pikiran saya menenang kan hati dan tubuh “its oke, everything gonna be oke”, hari ini saya start trekking lebih pagi, malam tadi saya memutuskan untuk beristirahat di ulleri setelah berjalan sekitar 7 jam di hari pertama saya memulai trekking. route di lembah annapurna ini banyak sekali saya temui aliran sungai, sungai deras yang gemerecik air nya menemani langkah kaki saya yang kadang sangat kepayahan menyelesaikan route-route menanjak, tujuan perjalanan saya hari ini menuju ghorephani, desa di dekat poon hill, bagi sebagai turis asing poon hill sangat lah familiar karena route trek dan lama perjalanan yang tidak akan menguras banyak tenaga, hanya 3 hari perjalanan menuju poon hill, route trek birethanti sampai poon hill banyak kuda-kuda berkeliaran di sepanjang jalur trek, masyarakat di desa ini memanfaatkan kuda untuk membawa barang-barang, jarak ulleri ke ghorephani yang biasa normal di tempuh 8 jam berjalan kaki, dan karena saya melakukan slowly trekking saya sampai di ghorephani 11 jam perjalanan, di perjalanan menuju ghorephani saya bertemu dengan 4 orang kawan dari rusia, hanya dua orang yang saya ingat namanya “pasha dan julia”, saya sempat memasak air untuk minum dan makan siang bersama mereka di pinggiran sungai, beristirahat sekaligus memulihkan tenaga, mereka juga memberi saya kurma untuk memulihkan tenaga, karena hari ini perjalanan memang banyak menguras tenaga dengan beban tas yang lumayan berat, membuat saya semakin bersemangat untuk menyelesaikan trek yang di sajikan lembah annapurna ini.

Leave a Reply

